Real Madrid kembali mendapatkan tekanan setelah dikalahkan oleh Villarreal dengan skor 0-1 di Santiago Bernabeu pada Sabtu (13/1). Gol indah dari Pablo Fornals jelang akhir pertandingan menjadi penentu kemenangan bagi The Yellow Submarine.


Detail Pertandingan

Real Madrid dan Villarreal berhadapan di Santiago Bernabeu dengan kepentingan yang berbeda. Tim tuan rumah mengincar kemenangan untuk menjaga posisi empat besar, sementara Villarreal menjadi salah satu tim yang berusaha untuk mengambil posisi Madrid

.

Berstatus sebagai tuan rumah, Real Madrid tampil dominan sepanjang berlangsungnya babak pertama namun mengalami kesulitan untuk menembus lini belakang Villarreal yang tampil disiplin, dengan performa konsisten dari Sergio Asenjo dan Daniele Bonera.

FBL-ESP-LIGA-REAL MADRID-VILLARREAL


Los Blancos masih memiliki kesulitan untuk memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan secara maksimal, kesulitan yang sudah berlangsung sepanjang musim 2017/18 bagi tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.


Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.


Kesulitan itu masih terus berlanjut sepanjang babak kedua, namun kali ini Villarreal tampil lebih baik dengan mendapatkan beberapa peluang saat melakukan serangan balik dan mampu menyulitkan Raphael Varane serta Nacho Fernandez.


Pendukung tim tuan rumah kembali dikejutkan dengan keputusan Zinedine Zidane saat ia menggantikan Isco dan Gareth Bale, dua pemain yang aktif menciptakan peluang, dengan Lucas Vazquez dan Marco Asensio.


Kegagalan untuk memanfaatkan peluang harus dibayar mahal oleh Real Madrid tiga menit jelang berakhirnya waktu normal. Serangan balik yang dipimpin oleh Denis Cheryshev memberikan kesempatan bagi Enes Unal, namun tendangannya mengenai badan Keylor Navas.


FBL-ESP-LIGA-REAL MADRID-VILLARREAL

Pablo Fornals yang berada di posisi tepat di luar kotak penalti mampu mencetak gol secara indah melalui tendangan lambung yang masuk ke dalam gawang kosong tim tuan rumah.


Tak ada tambahan gol hingga akhir babak kedua memastikan Villarreal berhasil meraih kemenangan di Santiago Bernabeu untuk pertama kalinya dalam 17 pertandingan terakhir dalam kompetisi La Liga.


Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Isco (L. Vazquez 70’); Bale (Asensio 70’), Cristiano Ronaldo.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Casilla, Vallejo, T. Hernandez, Mayoral, Kovacic.

Kartu kuning: Dani Carvajal (58’), Lucas Vazquez (89’).


Villarreal (4-3-1-2): Asenjo; M. Gaspar, A. Gonzales, Bonera, J. Costa; Castillejo (Rukavina 83’), R. Hernandez, Trigueros; Fornals; Raba (Cheryshev 46’), Bacca (Unal 76’).

Pemain pengganti tidak dimainkan: Darmian, Marin, Guerra, P. Torres.

Kartu kuning: Carlos Bacca (44’).

Pencetak gol: Pablo Fornals (87’).