Chelsea masih belum dapat mengakhiri tren negatif dan kembali ke jalur kemenangan saat ditahan imbang tanpa gol oleh Leicester City dalam lanjutan pertandingan pekan ke-23 Premier League, Sabtu (13/1).


Hasil imbang ini pun membuat mereka gagal memanfaatkan kesempatan untuk menggeser Manchester United yang ada di posisi kedua klasemen sementara Premier League sekaligus memangkas jarak poin dari Manchester City yang akan dihadapkan dengan laga berat melawan Liverpool, Minggu (14/1).


​Jalannya Pertandingan


Di awal pertandingan, kedua tim yang sepertinya mengincar gol cepat langsung menampilkan terbuka. Peluang pertama Chelsea lahir di menit ketiga, namun tendangan Marcos Alonso masih belum tepat sasaran. 


Datang sebagai tim tamu sama sekali tak membuat Leicester canggung, sebaliknya skuat asuhan Claude Puel terlihat sangat membuat lini pertahanan tim tuan rumah kerepotan, mereka beberapa kali mengancam gawang Thibaut Courtois melalui aksi Jamie Vardy, Riyad Mahrez dan Shinji Okazaki.


Di menit ke-32, Gary Cahill terlihat mengalami cedera hamstring dan tak bisa melanjutkan pertandingan, posisinya kemudian digantikan oleh Andreas Christensen.

Chelsea v Leicester City - Premier League

Jamie Vardy kembali memiliki peluang untuk membuka keunggulan timnya di menit ke-36, sayang tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Thibaut Courtois, begitu juga dengan usaha dari Mark Albrighton satu menit berselang.


The Blues baru kembali memiliki peluang untuk unggul di menit ke-42, namun tendangan keras Cesc Fabregas dari luar kotak penalti masih dapat ditepis Kasper Schmeichel. 


Leicester memang terlihat lebih menguasai pertandingan di babak pertama, bahkan mereka pun unggul dalam hal penguasaan bola yakni 58 persen berbanding 42 persen. Namun tak ada gol yang tercipta membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol.


Di babak kedua, Leicester kembali terlihat menguasai jalannya laga, mereka pun langsung menekan lini pertahanan The Blues dan menciptakan beberapa peluang lagi-lagi melalui Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, namun usaha yang dilakukan The Foxes pun masih belum tepat sasaran.


Aksi saling jual beli serangan terjadi di babak kedua, tim tuan rumah pun terlihat lebih baik dan menciptakan banyak peluang setelah masuknya Pedro dan Willian di menit ke-58, sayang Peter Schmeichel tampil gemilang dan selalu menggagalkan peluang tim tuan rumah.


The Foxes harus bermain dengan sepulih orang mulai menit ke-68 setelah Ben Chillwell menerima dua kartu kuning dalam kurun waktu lima menit. Unggul jumlah pemain membuat Chelsea beberapa kali mengancam gawang Schmeicehel melalui aksi Willian atau Pedro, namun usaha mereka juga masih belum berhasil.

FBL-ENG-PR-CHELSEA-LEICESTER

Tiemoue Bakayoko memiliki peluang untuk membuka keunggulan timnya di menit ke-78, namun tendangan keras dari luar kotak penaltinya masih melambung di atas gawang tim tamu. Begitu juga dengan tendangan bebas Marcos Alonso di menit tambahan babak kedua.


Tak ada gol yang tercipta membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Hasil ini pun menjadi hasil imbang ketiga Chelsea dalam empat laga terakhir. Tak hanya itu, mereka pun gagal memanfaatkan kesempatan untuk  menggeser Manchester United di posisi kedua klasemen sementara.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-5-2): Courtois; Azpilicueta, Cahill (Christensen 32'), Rudiger; Moses, Kante, Bakayoko, Fabregas (Willian 58'), Alonso; Hazard (Pedro 58'), Morata.


Leicester City (4-4-1-1): Schmeichel; Chillwell, Maguire, Dragovic, Amarteu; Albrighton, James (Iborra 89'), Ndidi, Mahrez; Okazaki (Fuchs73'); Vardy (Gray 82').