Barcelona pada musim 2017/18 sedang menunjukkan performa positifnya. Skuat asuhan Enersto Valverde hingga saat ini belum terkalahkan di La Liga 2017/18, dan masih duduk nyaman di puncak klasemen.


Hasil positif ini juga menjadi kejutan bagi banyak pihak dikarenakan pada musim ini, Blaugrana harus kehilangan salah satu pemain bintangnya Neymar ke Paris Saint-Germain. Dengan tidak adanya pemain yang berwarga negara Brasil itu, skuat asuhan Valverde tetap bisa menunjukkan performa yang konsisten.


Kendati skuat Barca seperti sudah tidak merindukan sosok Neymar, salah satu gelandang Blaugrana, Ivan Rakitic, menyatakan hal lain. Pemain yang bernomor punggung 4 itu mengakui bila dirinya sangat merindukan sosok Neymar di Barcelona.


"Saya tidak akan berbohong kepada anda, jika boleh memilih, saya akan memilih untuk masih bisa bermain dengan Neymar di sini (Barcelona). Selain dirinya adalah seorang pemain yang hebat, dia adalah seorang teman dan saya sangat merindukannya," ujar Rakitic seperti yang dikutip dari Goal.


FBL-ESP-LIGA-ESPANYOL-BARCELONA

Meskipun dirinya menyatakan seperti itu, Rakitic beranggapan bila Barca bukan klub yang hanya menaruh kepercayaan kepada satu orang saja, dan tetap berjuang untuk bisa menjadi yang terbaik.


"Setelah dia hengkang, kami tetap harus berjuang di setiap pertandingan. Barca bukan hanya terdiri dari satu, dua atau lima pemain. Ini adalah klub terbesar di dunia dan kita harus tetap bekerja untuk tetap menjadi yang terbaik," tutup gelandang Timnas Kroasia ini.


Meskipun sudah tanpa Neymar di musim ini, skuat asuhan Valverde masih berkesempatan untuk meraih treble di akhir musim. Hal ini mengingat Barcelona yang masih berpartisipasi di Copa Del Rey dan juga Champions League.