Kedatangan Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool dengan nilai transfer 75 juta pound diharapkan dapat memperkuat lini belakang The Reds yang cukup sering mendapatkan sorotan negatif dalam dua musim terakhir.


Dalam pertandingan pertamanya sebagai pemain Liverpool, Virgil van Dijk mencetak gol kemenangan kontra Everton dalam ajang FA Cup di Anfield. Terkait hal itu, rekan baru van Dijk, Joel Matip, merasa puas dengan performa yang ditunjukkannya dan berharap dapat membentuk kerja sama yang apik di lini belakang.


Liverpool v Everton - The Emirates FA Cup Third Round

“Virgil van Dijk tampil sangat baik sejak awal pertandingan. Anda tidak dapat melihat bahwa ia merasa tegang atau perasaan lain yang sejenis. Ia tampil dengan sangat baik dan mampu membantu Liverpool sejak menit pertama partisipasinya di pertandingan tersebut,” ujar Joel Matip dalam wawancara yang dikutip dari situs resmi ​Liverpool.


Joel Matip sendiri merasa yakin Virgil van Dijk masih dapat berkembang dan hal tersebut akan terjadi setelah keduanya sudah menghabiskan cukup waktu di lapangan sebagai pasangan bek tengah.


Peluang bagi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut untuk menyaksikan pasangan tersebut cukup besar, mengingat bahwa di atas kertas kedua pemain itu merupakan opsi terbaik yang mereka miliki dalam posisi bek tengah.


FBL-ENG-FACUP-LIVERPOOL-EVERTON

“Memang membutuhkan waktu tetapi apabila kami terus mengahabiskan waktu bersama di lapangan maka kami akan lebih cepat untuk mengerti kemampuan satu sama lain. Van Dijk memiliki kepribadian yang positif dan ini membantu kami untuk membentuk hubungan yang baik di dalam maupun luar lapangan,” tutup Matip mengenai kerja samanya dengan Van Dijk.