Menjelang jornada 19 La Liga melawan Villarreal, Real Madrid masih diterjang dengan kritikan. Kritikan itu tak lepas dari inkonsistensi performa mereka di La Liga, di mana sampai saat ini, dengan sisa tabungan satu laga, Madrid masih berada di peringkat empat dengan raihan 32 poin.


Madrid terpaut 16 poin dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen dan belum pernah kalah. Zinedine Zidane, pelatih Madrid pun sampai mengaku letih dengan kritikan yang menghampiri timnya.



"Ya, saya lelah dengan ini semua (kritikan), tapi saya takkan dan ingin mengubahnya (skuat Madrid). Sangat mudah di posisi Anda (publik, media) untuk berkata segalanya buruk, dan Anda tahu tidak semuanya negatif. Bagus untuk berbicara hal buruk mengenai Real Madrid, karena ini lebih menjual," tutur Zidane di ​AS, Sabtu (13/01).


Menurut Zidane, yang dibutuhkan timnya untuk bangkit adalah menemukan enerji positif. Enerji itu bisa diraih melalui konsistensi meraih kemenangan dengan penampilan yang meyakinkan.



"Kami tak bisa melihat atau mendengar hal-hal yang sudah dikatakan. Sangat sulit melakukannya karena saat ini, segala yang dikatakan mereka tentang Real Madrid merupakan hal negatif. Saya tidak melihatnya seperti itu, tapi memang seperti ini adanya," tambah Zidane.


"Anda harus melihat hal positif, itulah mengapa kami masih 'hidup' di seluruh kompetisi. Kami tidak seburuk seperti yang Anda katakan. Kami harus menemukan enerji positif dan terus melangkah maju," pungkasnya.