Ujian Manchester City berikutnya akan tersaji di pekan 23 Premier League. The Citizens yang belum terkalahkan di Inggris akan memainkan laga tandang ke Anfield, markas Liverpool, pada laga yang berlangsung Minggu, 14 Januari 2018 pukul 23.00 WIB.


Anfield merupakan markas yang sulit ditaklukkan Man City. Oleh karenanya, Pep Guardiola, manajer Man City, yakin laga melawan tim besutan Jurgen Klopp akan jadi uji kelayakan bagi anak-anak asuhnya.



"Laga nanti sangat penting untuk menyadari kembali, untuk melihat kembali jika kami melakukan hal-hal hebat musim ini. Terutamanya di tahapan yang penting, di Champions League, dan ini akan jadi ujian yang bagus bagi kami untuk melihat diri kami sendiri, dan tak hanya Liverpool -betapa bagusnya mereka- tapi juga kami," tutur Guardiola di ​Telegraph, Sabtu (13/01).



"Kami akan melihat karakter tim, juga ketika memainkan laga melawan Basel (Champions League 16 besar), atau FA Cup, atau di tahapan terbesar. Kami telah melakukannya di Stamford Bridge (markas Chelsea, menang 1-0) dan Old Trafford (markas Manchester United, menang 2-1)," tegasnya.



Jika pada akhirnya rekor tak pernah kalah Man City berlanjut, maka mereka hanya butuh 15 laga lagi untuk melanjutkannya dan mencatatkan rekor 'Invicibles' baru. Terakhir tim yang melakukannya adalah Arsenal pada musim 2003/04 dan Preston North End di awal Football League pada musim 1888/89.