Sejarah yang sama berpotensi terulang kembali di Chelsea. The Blues yang terkenal sering gonta-ganti manajer dikabarkan akan berpisah dengan Antonio Conte di akhir musim ini. Kemungkinan itu bisa terjadi jika Chelsea tak meraih satupun gelar musim ini.


Menanggapi isu tersebut, Antonio Conte pun tak memungkiri akan kemungkinannya pergi di akhir musim ini. "Segalanya mungkin terjadi," ucapnya singkat, diberitakan ​Telegraph, Sabtu (13/01).



Conte sendiri masih memiliki kontrak dengan Chelsea hingga 2019. Jadi, apabila Chelsea memilih memecatnya nanti, maka mereka akan membayar Conte sebesar sembilan juta poundsterling apabila ia belum menemukan klub baru.


"Tapi saya masih punya kontrak untuk setahun lagi dan dalam hal ini, saya pikir klub memutuskan untuk mengusir saya. Kami tidak berbicara mengenai pekerjaan saya. Sejarah Chelsea sangatlah jelas. Normal bagi manajer klub untuk menjalani situasi ini," tambah Conte.



"Jika Anda memenangi liga musim lalu dan mencapai final FA Cup, maka inilah sejarah klub untuk manajer," sambungnya.


Conte sendiri berandil besar memberikan titel Premier League musim lalu, dan membawa klub mencapai final FA Cup. Namun di musim ini, pria asal Italia yang selalu mengaku rindu kampung halaman itu, kerapkali mengkritik kebijakan transfer klub yang tidak membelikannya banyak pemain untuk melalui jadwal padat.