Philippe Coutinho nampaknya menjadi salah satu pemain yang paling mencuri perhatian publik di sepanjang bursa transfer musim panas 2017 lalu. Seperti diketahui ia memang jadi incaran utama Barcelona untuk menggantikan Neymar yang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain.


El Barca sendiri memang beberapa kali mengajukan tawaran fantastis namun selalu berujung penolakan dari pihak klub. Mereka pun sempat mundur setelah The Reds memasang harga senilai 200 juta euro.


Namun saga transfer Coutinho akhirnya menemui titik temu, dirinya menjadi rekrutan perdana El Barca di bursa transfer musim dingin 2018 dan sudah menandatangani kontrak selama lima setengah musim. Ia didatangkan dengan mahar yang diperkirakan mencapai 160 juta euro dan memiliki klausul rilis senilai 400 juta euro.

Kepindahan pemain asal Brasil ini pun nampaknya cukup mencuri perhatian, tak terkecuali dari bintang Chelsea, Eden Hazard. Menurutnya, hengkangnya Coutinho merupakan sebuah kerugian besar bagi Premier League.


"Kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona menjadi hal yang sangat bagus untuk dirinya, namun menjadi hal buruk bagi kompetisi Premier League karena ia merupakan salah satu pemain terbaik di Inggris," ungkap Hazard seperti dilansir ​Sky Sports.

Hazard pun berharap bahwa keputusan Coutinho untuk hengkang dan bergabung bersama Barcelona adalah sebuah keputusan yang tepat. Dia bahkan berharap jika pemain yang juga sempat memperkuat Inter Milan itu akan meraih banyak kesuksesan, terlebih menurutnya Coutinho adalah salah satu pemain terbaik di dunia.


Menarik untuk melihat perkembangan karier dan performa Philippe Coutinho bersama Barcelona dalam beberapa tahun ke depan, jika ia dapat terus menggali potensi dan menjaga konsistensi, bukan tak mungkin jika dirinya akan dengan mudah masuk ke tim utama dan menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh tim.