Matchday 23 Premier League

Liverpool vs Manchester City

Anfield

Minggu, 14 Januari 2018 pukul 23.00 WIB

BeIN Sports 1, RCTI


Jaminan laga seru akan tersaji di pekan 23 Premier League. Laga itu mempertemukan Liverpool dengan Manchester City di Anfield. The Citizens asuhan Pep Guardiola masih menyandang status unbeaten di Inggris. Begitu juga Liverpool.


The Reds memang tidak memiliki status tidak terkalahkan. Akan tapi tim dalam momentum bagus, sejak terakhir menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur pada Oktober lalu dengan skor 1-4. Setelah kekalahan tersebut, Liverpool banyak meraih kemenangan dan hasil imbang.



Kedua tim juga sama-sama memiliki filosofi bermain yang sama: bermain ofensif. Alhasil, tidak ada alasan bagi pecinta Premier League untuk tidak menyaksikan pertandingan tersebut.


Liverpool memiliki trisula lini depan yang mematikan pada diri Mohamed Salah (top skor tim), Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Laga melawan Man City akan jadi pembuktian bagi mereka untuk bermain tanpa Philippe Coutinho. Gelandang serang asal Brasil hengkang ke Barcelona dengan banderol 142 juta poundsterling.


New Barcelona Signing Philippe Coutinho Unveiled


Tak ayal pertandingan melawan Man City akan jadi ujian Liverpool di era baru tanpa Coutinho. Namun, di satu sisi berbeda, sorotan laga juga tertuju kepada sosok Virgil van Dijk. Bek asal Belanda berusia 26 tahun ini dibeli Liverpool seharga 75 juta poundsterling dari Southampton, dan telah memainkan debutnya dengan indah melalui gol ke gawang Everton di FA Cup.


Belum pasti Van Dijk akan diturunkan sebagai starter oleh Jurgen Klopp atau hanya jadi pemain di bangku cadangan, mengingat ia belum sepenuhnya beradaptasi dengan permainan Liverpool. Tapi, Van Dijk nyatanya pernah menjadi incaran Man City.


Liverpool v Everton - The Emirates FA Cup Third Round


Jika pada akhirnya Van Dijk bermain, dan ia bisa membantu Liverpool mencatatkan clean sheets serta mengakhiri tren tak pernah kalah Man City. Maka ini jelas menjadi penegasan, bahwa Van Dijk memang merupakan salah satu bek tengah terbaik di Premier League.


Bermain di Anfield, Liverpool jelas berharap para fans memberikan dukungan sepenuhnya, dan mencoba mengintimidasi Man City yang selalu menemui kesulitan jika bermain di Anfield.


Lima Laga Terakhir Liverpool di Premier League:

17/12/17 Bournemouth 0-4 Liverpool

23/12/17 Arsenal 3-3 Liverpool

27/12/17 Liverpool 5-0 Swansea City

30/12/17 Liverpool 2-1 Leicester City

01/01/18 Burnley 1-2 Liverpool


Head to Head Liverpool vs Manchester City:

28/02/16 Liverpool 1-1 Manchester City

03/03/16 Liverpool 3-0 Manchester City

01/01/17 Liverpool 1-0 Manchester City

19/03/17 Manchester City 1-1 Liverpool

09/09/17 Manchester City 5-0 Liverpool


Intensitas pertandingan akan berjalan dengan tempo tinggi. Ketika bertahan, kedua tim akan memainkan high pressing untuk coba merebut bola, dan melancarkan serangan balik dengan cepat. Ketika menyerang, kedua tim juga akan mengandalkan penguasaan bola, mengoper bola dengan tempo cepat untuk coba menciptakan peluang.



Detail-detail kecil akan sangat berpengaruh di laga nanti. Tim dengan tingkat efisiensi yang tinggi dalam mengonversi peluang menjadi gol akan keluar sebagai pemenang. Tentu, dengan catatan menimimalisir kesalahan di lini belakang.



Sama seperti Liverpool, Man City juga memiliki cukup banyak pemain yang dapat mencetak gol dari Sergio Aguero, Leroy Sane, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, hingga David Silva. Sehingga kehilangan Gabriel Jesus karena cedera tidak terlalu dirasakan Man City.



Man City jelas akan lebih waspada kali ini, mengingat Liverpool memiliki motivasi khusus untuk membalaskan dendam kekalahan 0-5 dari Man City di awal musim ini. Kekalahan itu jelas menjadi motivasi kuat untuk Liverpool menghentikan laju unbeaten Man City di Anfield.


Lima Laga Terakhir Manchester City di Premier League:

17/12/17 Manchester City 4-1 Tottenham Hotspur

23/12/17 Manchester City 4-0 Bournemouth

28/12/17 Newcastle United 0-1 Manchester City

31/12/17 Crystal Palace 0-0 Manchester City

03/01/18 Manchester City 3-1 Watford


Prediksi: Liverpool menang 50%, imbang 0%, Man City menang 50%