​Bek kiri Real Madrid, Marcelo dipastikan akan terus membela Los Blancos hingga 2022 mendatang. Ia resmi memperpanjang kontrak bersama El Real setelah manajemen puas dengan kontribusinya sejak datang pada 2007 silam.


Dikutip dari situs resmi klub, ia dijadwalkan untuk melakukan konferensi pers sehari setelah laga Champions League kontra APOEL Nicosia, Kamis (14/9) dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Perpanjangan kontrak ini dinilai menjadi langkah tepat untuk El Real. Pasalnya Marcelo saat ini merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia. Penampilannya yang solid, disiplin serta rajin membantu penyerangan membuatnya seringkali dianugerahi pemain terbaik di posnya baik di Eropa, maupun dunia.


Datang ke Santiago Bernabeu pada 2007 silam dari Fluminense dengan mahar 6,5 juta euro, Marcelo telah membela El Real dalam 414 pertandingan di seluruh ajang dengan torehan 28 gol dan 78 assist.

Bersama Madrid, Marcelo telah meraih 17 gelar mayor. Di antaranya adalah tiga trofi Champions League, empat gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, tiga gelar Supercopa de Espana, tiga gelar UEFA Super Cup dan dua gelar Piala Dunia Antar Klub.