Eks bek sekaligus kapten Schalke 04 akhirnya hengkang dari klub Bundesliga tersebut dan memilih Juventus sebagai pelabuhan berikutnya dalam kariernya pada musim panas 2017 lalu. Namun ternyata pada musim panas 2017 lalu, tak hanya Juventus yang menjadi peminatnya. Setidaknya ada tiga klub lain yang juga tertarik untuk mendatangkan Howedes.


Hal ini diungkapkan oleh agen sang pemain, Voler Struth. Sang agen menyebut bahwa AS Roma, Leicester City dan Arsenal juga tertarik untuk mendapatkan Howedes. Namun sejak awal, Howedes memang lebih tertarik untuk hengkang ke Juventus. Faktor prestasi serta besarnya nama Juventus bagi sang pemain menjadi alasan kuat untuk Howedes berlabuh ke Serie A.

​"Ada sejumlah diskusi dengan AS Roma, Leicester City dan Arsenal di London karena kami mendegar kabar bahwa (Skhodran) Mustafi tengah diincar oleh Inter Milan," ujar Struth seperti dilansir Express.


"Namun sejak awal, Juventus merupakan opsi teratas untuknya. Bahkan jika Schalke tampil cukup baik dan meraih sejumlah prestasi, anda pasti ingin pergi ke klub seperti Juventus jika kesempatan itu tiba. Juventus adalah jackpot."


Meski telah hijrah ke Juventus, Howedes belum sekalipun bermain untuk klub asal Turin tersebut. Masalah kebugaran disebut jadi penghalang Howedes bermain bagi Si Nyonya Tua.